Dewi Widya Ningrum - detikinet
Tampilan Windows Vista (ist.) Jakarta - Microsoft menyewa ratusan pekerja untuk ditempatkan sebagai 'guru' Windows Vista di toko-toko ritelnya. Ini adalah bagian dari kampanye pemasaran Microsoft untuk mempromosikan Vista.
Sebanyak 155 karyawan baru akan ditempatkan di toko-toko ritel di berbagai negara termasuk di Best Buy dan Circuit City. Mereka akan melayani pembeli yang ingin mendapatkan segala informasi tentang Microsoft dan produk-produknya termasuk Vista, serta informasi tentang PC yang dijual.
Guru-guru tersebut, seperti dilansir Vnunet, akan mendapat bayaran senilai USD 20 per jamnya. Ini bukan kali pertamanya Microsoft melakukan strategi pemasaran seperti ini. Pada Oktober 2007, Microsoft menempatkan 25 karyawannya di beberapa toko di Amerika Serikat dan Eropa untuk melayani pembeli. Hal yang sama juga telah dilakukan Apple.
Dikutip
detikINET dari Dailytech, Senin (15/9/2008), Microsoft tampaknya mulai kewalahan menjaring pembeli Vista. Microsoft Guru adalah salah satu taktik yang digunakan untuk merebut pangsa pasar sistem operasi Linux dan OS X.
Vista sendiri memang kurang mendapat sambutan dari kalangan konsumen karena alasan kompabilitas hardware dan software. Sistem operasi ini juga diklaim terlalu lamban dibanding Windows XP dalam hal loading aplikasi, menyalakan dan mematikan komputer.
Mau Download mp3 Free ===>>> Kembang Perawan - Gita Gutawa™
( dwn / faw )
Artikel Terkait: